RSS

Acara Purna Bakti St.K.R. Bako

28 Nov

St. Kosta Rika Bako memasuki Pensiun dari Parhalado

St. KR BAKO

Pada Kebaktian Minggu tanggal 27 Nopember 2011 telah diadakan acara Purna Bakti/Pensiun St. Kosta Rika Bako dari Parhalado HKBP Perumnas Tangerang.

Sebagai penghargaan dan pelepasan maka Bapak St. Kosta Rika Bako melayani jemaat sebagai Pembawa Khotbah di Kebaktian pagi jam 06.00, Kebaktian Siang jam 10.00 WIB, Kebaktian Malam jam 19.00 WIB. Untuk Kebaktian Remaja jam 15.30 dilayani oleh bapak Pdt. A. Simanjuntak.

Dengan keyakinannya dan tanpa ragu-ragu, Amang St. K.R. Bako membawakan Renungan dari Kitab Wahyu 5:1-14. Sementara para jemaat berfikir bagaimana Amang Sintua untuk menjelaskan isi nats renungan tersebut. Seperti kita ketahui Kitab Wahyu dibanyak penghotbah adalah Kitab yang sangat sulit untuk dicerna dan dibawakan aplikasinya.

Sebelumnya ketika selesai Warta Jemaat, Amang St. K.R. Bako dan Inang br. Sihite diberikan kesempatan untuk menyampakian kesan dan salam perpisahan kepada seluruh jemaat. Inang St. A.D. Manik dari weijk Cimone Karawaci sebagai perwakilan jemaat menyampaikan terimakasih kepada Amang St.K.R.Bako dan Istri karena sudah cukup banyak membantu diweijk Cimone Karawaci dan figur St. K.R. Bako sebagai ujung tombak di weijk Cimone Karawaci selama ini. Sebagai perwakilan dari Parhalado diwakili oleh St. H.D.L. Tobing.

Selanjutnya Amang Pdt. A. Simanjuntak menyerahkan kenang-kenangan dari Huria kepada Amang St. Bako, berupa cincin emas 24 karat.

Pelayanan dan kasih yang diberikan Amang St. K.R. Bako dan Inang br. Sihite selama ini di HKBP Perumnas Tangerang, khususnya di weijk Cimone Karawaci selama 9 tahun. Sesuai dengan Aturan dan Peraturan HKBP, dimana Pelayan Tahbisan akan memasuki pensiun pada saat berumur 65 tahun. Pelayanan yang dimaksud adalah kegiatan yang berhubungan dengan program struktural Gereja. Namun sebagai Pelayan Tahbisan, melayani gereja dan jemaat sudah merupakan keharusan.

Sebelumnya pada Kamis saat Sermon Parhalado ketika saya menyerahkan tafsiran Kitab Wahyu kepada Amang St.K.R. Bako sebagai refferensi bahan khotbahnya, beliau berkata akan tetap setia melayani gereja dan jemaat walaupun sudah memasuki purnabakti .

Setelah selesai kebaktian maka dilanjutkan acara meyampaikan selamat kepada Amang St.K.R.Bako dan Istri, dilanjutkan dengan poto bersama. Untuk acara resepsi St. JEB, tidak ikut serta karena ada acara arisan di Pamulang jadi pamit lebih dulu.

Selamat memasuki masa purnabakti, tetap setia melayani dan berkat Tuhan Allah terus melimpah.

Foto bersama selesai Kebaktian Siang:

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

St. JEB.

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 28 November 2011 in HKBP Perumnas Tangerang

 

Wajib tinggalkan balasan disini:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: