RSS

Purna Bakti – St. Drs. Holderick Simatupang.

30 Agu

Sesuai dengan Warta Jemaat pada hari Minggu 12 Agustus 2012, maka pada acara Kebaktian Siang, Minggu 19 Agustus 2012, telah diadakan Acara Purna Bakti kepada Bapak Sintua Drs. Holderik Simatupang.

Sebagai penghargaan terakhir pada saat acara purna bakti tersebut maka  Bapak Sintua Drs. Holderik Simatupang, bertugas “Membawakan Khotbah Minggu” di Kebaktian Kebaktian Siang jam 10.00 WIB. Hal ini memang berbeda dengan Acara Purna Bakti Sintua sebelumnya yang pada kesempatan akhir masa tugasnya melayani dengan “Maragenda” di Kebatian Pagi, Kebaktian Siang, dan Kebaktian Malam.

Sebagai penghargaan dan ucapan terima kasih dari Majelis Gereja dan seluruh jemaat HKBP Perumnas Tangerang, maka setelah Warta jemaat, Uluan Huria Pdt. Abdul Simanjuntak, STh., memberikan penghargaan berupa cincin emas. Penghargaan lain yang akan diterima oleh Bapak St. Drs. Holderik Simatupang/br. Sitanggang adalah Persembahan II Kebaktian Pagi, Siang dan Malam.


Mengingat bahwa Bapak St. Drs. Holderik Simatupang adalah seorang Dirigen dan Pengajar Koor yang cukup handal hal ini dibuktikan dengan bahwa beliau pernah menjadi Dirigen Terbaik se Jaboidetabek, maka pada Acara Kebaktian Siang dihadiri oleh seluruh Paduan Suara yang ada di HKBP Perumnas Tangerang, PS. AMA, PS. INA, PS. Jeriko, PS. Anugerah, dan PS. Naposobulung.

Pada kesempatan ini Bapak St.Drs. Holderik Simatupang didampingi Ibu Linda Maryana br. Sitanggang mengucapkan terimakasih kepada seluruh Parhalado dan Jemaat HKBP Perumnas Tangerang serta seluruh Paduan Suara, khususnya jemaat Weijk Danau-danau yang telah membantu dan mendukung pelayanan beliau selama melayani sebagai Sintua di HKBP Perumnas Tangerang.

Demikian juga dari perwakilan Majelis Gereja HKBP Perumnas Tangerang yang diwakili oleh St. Roy E.H. Gultom dan perwakilan jemaat Bapak Kompol S. Sibarani, menyampaikan ucapan selamat memasuki purna bakti dan sebagai pelayan pensiun tetaplah melayani ditengah-tengah jemaat.

Setelah Acara Kebaktian Siang, dilaanjutkan dengan acara ramah tamah disertai resepsi makan siang bersamayang dihadiri oleh Parhalado, anggota Paduan Suara, perwakilan jemaat, dan jemaat weijk Danau sebagai tempat pelayanan selama ini.

Aturan dan Peraturan HKBP, mengatur bahwa Pelayan Tahbisan akan memasuki pensiun pada saat berumur 65 tahun. Pelayanan yang dimaksud adalah kegiatan yang berhubungan dengan program struktural Gereja. Namun sebagai Pelayan Tahbisan, seorang Sintua tetap melayani gereja dan jemaat sudah merupakan keharusan.

Selamat memasuki masa purnabakti, tetap setia melayani dan berkat Tuhan Allah terus melimpah.


St. JEB
——–
 
 
 

Tag: ,

Wajib tinggalkan balasan disini:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: