RSS

Sinode Agung HKBP Ke.60 Resmi Dibuka

11 Sep
JEB  – Dengan mengusung, Thema “Kedewasaan penuh dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus – Efesus 4:13b”, Sinode Godang atau Sinode Agung HKBP telah resmi dibuka di Auditorium HKBP di Seminarium, Sipoholon, Taput, pada hari Senin, 10/9/2012. 
Harapan dari seluruh jemaat HKBP dimanapun berada berharap acara Sinode Godang HKBP yang Ke 60 ini dapat berjalan lancar, damai khususnya dalam pemilihan Pimpinan HKBP (Ephorus, Sekretaris Jenderal, Kepala Departemen Koinonia, Marturia dan Diakonia, serta Praeses untuk 27 Distri HKBP), benar-benar bersih tanpa ada kepentingan pribadi maupun kepentingan politik.
 
Agenda hari pertama pelaksanaan Sinode Godang diisi dengan atau pendaftaran yang dilaksanakan di kantor Pusat HKBP Pearaja, Tarutung. Registrasi ini dilakukan bertujuan untuk mendata, mengetahui jumlah peserta dan siapa yang layak masuk ke ruangan auditorium tempat dilaksanakannya Sinode Godang. Kemudian peserta Sinode mendapatkan  kartu peserta. Registrasi ini ditanggungjawabi oleh praeses di distrik masing masing.Dari akun Millis RNHM yang diikuti penulis, bahwa para Sinodestan sangat kaget dengan adanya pemeriksaan Metal Detector yang telah dipersiapkan oleh Panitia Sinode di pintu masuk Kantor Pusat HKBP di Pearaja, Tarutung.

Mereka tidak menyadari kalau Sinode Godang ini adalah perhelatan besar HKBP yang akan dihadiri oleh Tamu dan Undangan baik dari Pimpinan Gereja Sahabat maupun dari pejabat pemerintah yang akan menghadiri acara pembuka Sinode Godang. Maklum baru pada pelaksaan Sinode Godang ke.60 kali ini ada pemeriksaan dengan menggunakan Metal Detektor.

Seperti diberitakan Harian Metro Siantar, pada hari Selasa, 11/09/2012, bahwa agenda SG HKBP Ke 60 adalah : 
  • pembukaan Sinode Godang yang diawali dengan ibadah pembukaan,
  • disusul upacara nasional serta laporan ketua umum panitia.
  • dilanjutkan sidang untuk menetapkan majelis ketua yang seterusnya akan memimpin pengesahan jadwal, tata tertib, notulen,  serta penetapan Panitia Tona Sinode Godang.
Diberitakan pula bahwa pada hari Senin 10/09/2012, aktifitas di kantor pusat HKBP sangat sibuk. Ratusan mobil keluar masuk ke kompleks kantor pusat organisasi gereja terbesar di asia tenggara ini. Ratusan peserta juga memadati kompleks HKBP. Terlihat juga, mobil penjinak bom milik Poldasu parkir di kompleks perumahan HKBP. Kasubag Humas Polres Taput, Aipda W Barimbing mengatakan sejauh ini kawasan Taput masih dalam keadaan aman dan terkendali. Selain itu pihak kepolisian juga siap dalam kondisi apa pun untuk mengamankan jalannya tahapan demi tahapan Sinode Godang HKBP. 
 
Diberitakan juga oleh Seputar Indonesia, Selasa 11/09/2012, Sejumlah armada praktis milik kepolisian seperti mobil penjinak bahan peledak (jihandak) milik Gegana Brimob Polda Sumut juga disiagakan. Sementara untuk kawasan perkotaan keramaian lalu lintas sudah mulai terlihat. Petugas kepolisian juga sudah melakukan penjagaan ketat di sejumlah kawasan-kawasan rawan, hotel dan kawasan objek wisata lainnya seperti pemandian air panas Sipoholon dan Salib Kasih.
 
Dari berbagai Sumber.
___
Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 11 September 2012 in Sinode Godang, Sinode Godang HKBP

 

Tag: ,

Wajib tinggalkan balasan disini:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: