RSS

Acara Munas NU 2012 Dibuka Langsung oleh Rois A’am

20 Sep

Semua persoalan yang akan dibahas dalam Munas ini, akan menjadi landasan kerja NU ke depan, sebagai Ormas Islam terbesar yang selalu mengawal atas perubahan terhadap nilai-nilai kebangsaan

Sabtu, 15 September 2012 11:05

Acara Munas NU 2012 Dibuka Langsung oleh Rois A'am

Pembukaan Munas NU 2012
Cirebon
Cirebon, POL — ACARA akbar Musyawarah Nasional (Munas) dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama (NU) sudah dibuka secara resmi.
Pembukaan tersebut secara langsung oleh Rois A’am PBNU, KH Sahal Mahfudz. Pembukaan ditandai oleh pukulan bedug oleh Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj.
Kegiatan yang mengambil tema “Kembali ke Khittah Indonesia 1945” akan diselenggarakan selama empat hari sejak 14 hingga 17 September 2012. Diikuti oleh sekitar 3.000 peserta dari seluruh Indonesia.
“Merujuk kembali kepada yang benar lebih baik daripada mempertahankan yang salah,” ujar Sahal Mahfudz saat menyampaikan sambutannya di acara Pembukaan Munas dan Konbes NU 2012, di Pondok Pesantren Kempek, Cirebon, Sabtu (15/09/2012).
Menurut Sahal, tema tersebut sebagai bentuk pengembalian cita-cita para pendiri bangsa untuk kembali ke jalan yang adil dan makmur bagi rakyat Indonesia secara menyeluruh.
Sementara menurut Ketua Umum Said Aqil Siroj, penyelenggaraan Munas ini mengajak semua pihak untuk mengevaluasi proses perjalanan bangsa ini di segala bidang.
“Baik di bidang politik, ekonomi, dan budaya. Kebebasan perlu dibuka agar muncul kreativitas dan tanggungjawab,” tegasnya.
Selain itu, Said Aqil menegaskan, semua persoalan yang akan dibahas dalam Munas ini, akan menjadi landasan kerja NU ke depan, sebagai Ormas Islam terbesar yang selalu mengawal atas perubahan terhadap nilai-nilai kebangsaan.
“Semuanya yang akan diputuskan, sebagai landasan Kerja NU ke depan,” tandasnya.
.
JEB || Sumber : pelitaonline.com
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 20 September 2012 in Artikel Islam

 

Tag: ,

Wajib tinggalkan balasan disini:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: