RSS

Kebakaran di Setneg Diduga akibat Korsleting AC Rusak

22 Mar

Gedung Sekretariat Negara - Terbakar

JEB || Api melalap habis lantai 3 Gedung Sekretariat Negara di Jalan Veteran, Gambir, Jakarta Pusat. Api pertama kali terlihat sekitar pukul 17.00 WIB.

Pantauan detikcom, Kamis (21/3/2013) semua staf tampak terlihat berlari melihat ke lokasi yang terbakar.  Saat itu, sejumlah karyawan sudah pulang. Karyawan yang masih berada di kantor lantas langsung mengamankan dokumen-dokumen penting.

Pantauan Liputan6.com, api menjalar dari lantai teratas gedung tempat kantor pimpinan Sudi Silalahi itu. Jarak Sekretariat Negara ini hanya berjarak sekitar 50 meter dari Istana Negara.

Saat kebakaran terjadi, Presiden SBY baru saja usai memimpin rapat kabinet terbatas. Dalam rapat itu hadir Wakil Presiden Boediono, Menteri Koordinator Polhukam Djoko Suyanto, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, dan Ketua Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto. (Ism)

Api pertama kali terlihat sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu, sejumlah karyawan sudah pulang. Karyawan yang masih berada di kantor lantas langsung mengamankan dokumen-dokumen penting.

Menurut KOMPAS.com, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, didampingi beberapa pejabat Istana, seperti Sekretaris Kabinet Dipo Alam dan Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha, sempat meninjau Gedung Utama Sekretariat Negara yang terbakar, Kamis (21/3/2013).

Presiden berjalan dari Kantor Presiden menuju lokasi kejadian melalui Wisma Negara. Belum jelas apa yang dilakukan Presiden bersama pejabat Istana. Kepala Badan Reserse Kriminal Komjen Sutarman tampak berada di sekitar lokasi.

Pantauan dari Metro TV, Kamis (21/3/2013), Ani Yudhoyono yang mengenakan baju merah dibalut blus hitam dan rok hitam tampak menenteng kamera DSLR yang kerap dibawanya. Dari wajahnya, Ibu Negara terlihat panik.

Sesekali, Ani Yudhoyono mengabadikan insiden kebakaran itu dengan kameranya. Tak lama, Sekretaris Kabinet Dipo Alam dan Sekjen DPP Partai Demokrat Edhie baskoro Yudhoyono tampak menghampiri Ibu Negara dan bercakap-cakap membahas kebakaran.

Dari pantauan Kompas.com, asap yang tadinya membubung tinggi sudah berangsur hilang. Petugas pemadam kebakaran masih bekerja untuk melakukan pendinginan.
JEB ||  Dari berbagai sumber.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 22 Maret 2013 in Beranda, Berita Nasional

 

Tag:

Wajib tinggalkan balasan disini:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: