RSS

Pengrusakan Bangunan Gereja di Tasikmalaya.

24 Mar

Posted by  on 22 March 2013

Tasikmalaya – Sebuah gereja di Tasikmalaya, Jawa Barat Kamis (21/3) malam dirusak oleh orang tak dikenal. Bangunan gereja yang sedang dibangun tersebut kini mengalami kerusakan pada beberapa konstruksinya, diantaranya tembok pagar gereja roboh, gipsum,  genting, batu bata dan semen yang berada di luar gereja, hancur berantakan.

Menurut pengakuan dua orang pekerja yang ada dilokasi kejadian, mereka baru mengetahui kerusakan tersebut saat ingin buang air kecil. Terlihat pilar tembok pagar sudah roboh serta sejumlah meterial rusak berantakan. Menurut mereka para pelaku kerusakan masuk tanpa sepengetahuan sejumlah pekerja. Gereja yang berada di daerah Lapangan Dadaha, Kecamatan Tawang,  Tasikmalaya, Jawa Barat ini disebutkan sedang memasuki tahap finishing. Pihak kepolisian menyatakan belum mengetahui siapa pelaku dan motif pengrusakan gereja. Hingga saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan.

Pemerintah setempat wajib mengusut secara tuntas kejadian seperti ini. Karena bukan hanya satu kelompok keyakinan tertentu saja yang dirugikan, pemerintah perlu mewaspadai adanya rencana adu domba yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggungjwab.

Sumber: IndonesiaToleran.or.id

Iklan
 
 

Tag: ,

Wajib tinggalkan balasan disini:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: