RSS

BADAN AUDIT HKBP YANG BARU DILANTIK.

30 Apr
Ephorus HKBP sedang melantik pengurus Badan Audit HKBP

Medan, (25/04/2013)

Pelantikan Badan Audit HKBP yang baru periode 2012-2016 berjalan sukses. Acara pelantikan diadakan di HKBP Sudirman Medan (25/04). Diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Julasber G. Silaban, MTh (Praeses HKBP Medan Aceh) sebagai pengkhotbah, Pdt. Donald Sianturi, MDiv (Pendeta ressort HKBP Sudirman) sebagai Liturgis dan doa syafaat oleh Pdt. Welman P. Tampubolon (Kadep. Koinonia HKBP). Sekretaris Jenderal HKBP Pdt. Mori A.P. Sihombing, MTh membacakan SK Pengurus dan juga Aturan Peraturan HKBP.

Dalam khotbahnya, Praeses Julasber mengatakan : Bahwa hidup itu adalah indah. Hidup orang percaya adalah hidup yang penuh arti dan makna. Maka kita harus menyadari bahwa pekerjaan apapun itu, pekerjaan itu kita terima dari Tuhan. Pdt. Julasber juga menekankan bahwa dalam konteks pelantikan Badan Audit HKBP ini, hendaknya dipahami bahwa Tuhan yang memanggil dan karena itu kehadiran mereka harus berguna. Terlebih kehadiran badan ini harus berguna, apalagi pekerjaan ini bukan pekerjaan yang mudah.

Sementara dalam kata sambutannya, Ketua Badan Audit yang lama (pengurus lama) mengungkapkan bahwa tugas Badan Audit HKBP itu sangatlah berat. Bukan hanya mengaudit keuangan, tetapi juga management. Karena itu, dibutuhkan orang-orang yang memiliki komitmen, integritas, kejujuran, dan tanggung jawab. Selain itu, Badan Audit HKBP harus mengamankan aset HKBP, ucapnya.

Badan Audit HKBP bersama Pimpinan HKBP

Badan Audit HKBP bersama Pimpinan HKBP

Badan Audit HKBP bersama Pimpinan HKBP

Ephorus HKBP Pdt. W.T.P. Simarmata, MA mengucapkan terimakasih kepada pengurus Badan Audit yang lama atas pelayanan dan kerja kerasnya. Sehingga dapat menyelesaikan tugas-tugasnya dengan semangat. Ephorus juga mengucapkan terimakasih atas kesediaan pengurus Badan Audit HKBP yang baru. Lebih lanjut Ephorus mengungkapkan bahwa tugas Badan Audit HKBP itu adalahpersonil auditing, financial auditing, dan management auditing. Ditekankan, bahwa Badan Audit HKBP bertanggung jawab kepada MPS, karena itu, jangan takut mengaudit pimpinan dan unit-unit yang ada di HKBP.“Tegurlah bila ada pelanggaran-pelanggaran yang terjadi”, pinta Ephorus. Mengkahiri sambutannya, Ephorus menjelaskan bahwa mengingat besarnya tugas Badan Audit, maka Badan Audit perlu memahami program umum HKBP. Internal Audit perlu ada di Pearaja, dan hal penting lainnya adalah bahwa Badan Audit HKBP perlu mengatur sistem dan melawan korupsi, tutur Ephorus. (mjt/bin2)

Pengurus Badan Audit HKBP Periode 2012-2016 yang dilantik :

  1. St. Drs. Victor Pangaribuan, Ak (Ketua)
  2. St. Tahi Oloan Purba, SH, MM (Anggota)
  3. St. Drs. Godfried Lubis, Ak (Anggota)
  4. St. Manungkar Nababan, SE, Ak (Anggota)
  5. St. Masdiani Juliana Br. Pasaribu, SE, MMin (Anggota).

.

Sumber : http://hkbp.or.id

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 30 April 2013 in Seputar HKBP

 

Wajib tinggalkan balasan disini:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: