RSS

Ulama Ternama Serukan Rakyat Mesir Dukung Mursi.

08 Jul

Youssef al-Qaradawi. | Al Arabiya
.
KAIRO, KOMPAS.com – Seorang ulama berpengaruh di Timur Tengah, Sabtu (6/7/2013), mengeluarkan fatwa bahwa rakyat Mesir harus mendukung Muhammad Mursi dan mendesak militer mundur dari panggung politik negeri itu.

Ulama kelahiran Kairo itu, Youssef al-Qaradawi dalam fatwa yang kemudian diunggah di situs resminya itu mengatakan, intervensi militer yang kemudian melengserkan Mursi bertentangan dengan demokrasi dan konstitusi Mesir.

“Dr Al-Qaradawi menerbitkan fatwa tentang keharusan mendukung presiden Mesir terpilih Muhammad Mursi dan mempertahankan konstitusi. Beliau juga menyerukan Panglima Militer Abdel Fatah al-Sisi dan mereka yang mendukungnya untuk mundur demi mempertahankan legitimasi dan demokrasi,” demikian pernyataan di dalam situs resmi al-Qaradawi.

Al-Qaradawi menambahkan, banyak ulama dari Universitas Al-Azhar Kairo, salah satu institusi Islam paling berpengaruh di Mesir, menyetujui pandangannya.

Al-Qaradawi adalah ketua Federasi Ulama Internasional, merupakan pendukung utama revolusi yang “menyapu” sejumlah negara Arab pada 2011. Bulan lalu dia menyerukan perang suci melawan Presiden Suriah Bashar al-Assad.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 8 Juli 2013 in Artikel Internasional

 

Tag:

Wajib tinggalkan balasan disini:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: