RSS

Mobil Rombongan Terbalik Koor ke HKBP Siantar Batal.

16 Jul

SERGAI – Rombongan siswa-siswi SMA Budi Murni Medan yang hendak menggelar koor di HKBP Siantar Kota mengalami kecelakaan di Jalinsum Medan-Tebing Tinggi, Desa Sei Bamban, Sergai, Minggu (14/7) sekira pukul 08.30 WIB. Atas kejadian tersebut, seorang tewas dan 11 luka-luka.

Informasi dihimpun, saat itu mobil Suzuki APV BK 1029 HG yang dikemudikan Raja Situmorang (17), warga Jalan Pancing Medan, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Medan menuju Kota Pematangsiantar.

Setibanya di lokasi kejadian, Raja terkejut karena sebuah mobil pribadi dari arah berlawanan hendak memakan jalur kanan untuk mendahului mobil yang ada di depannya. Untuk mengelakkan supaya tidak terjadi tabrakan, Raja membanting stirnya ke kiri hingga menabrak pohon mahoni.

Akibat kejadian tersebut, Desi Simanjuntak (17) tewas di tempat dengan kondisi rahang remuk dan bahu kanan patah, sedangkan penumpang lainnya mengalami luka-luka, yakni :

  • Tifani Siahaan (14), warga Jalan Pelita III Medan,
  • Riana Lumbanbatu (19), warga Jalan Terong Medan,
  • Arjuna Silalahi (29) guru koor warga Jalan Rakyat Medan,
  • Lidya Sitompul (16), warga Jalan Krakatau Ujung Medan,
  • Ristopel Siregar (18), warga Jalan Pipit I Perumnas Mandala Medan,
  • Raja Sitomorang (17) supir,
  • Ita Sirait (20), warga Jalan Perjuangan Ujung Helvetia,
  • Saur Hutapea (16), warga Jalan Raya Martumbung,
  • Samuel Zebua (17), warga Jalan Kangkung dan
  • Andreas Sinaga (19), warga Jalan Pembangunan III Medan.

Raja Situmorang menjelaskan, mereka berangkat pagi dini hari dari Medan menuju Kota Pematangsiantar untuk koor di gereja HKBP Siantar Kota, Pematangsiantar. Ia mengaku, dirinya tidak bisa mengontrol stir karena kondisi jalan licin akibat gerimis dan hendak menggelakkan tabrakan.

Untuk mengelakkan tabrakan, Raja membanting stir ke kiri. Namun karena terlalu ke kiri, sehingga memakan beram jalan dan mobil terbalik lalu menabrak pohon. “Kami mau koor di gereja HKBP Siantar,” katanya singkat.

Kasat Lantas Polres Sergai AKP Hasan Basri melalui Kapos Lantas Sei Bamban Aipda D Gultom membenarkan kecelakaan tersebut.

“Kecelakaan merupakan kecelakaan tunggal, 1 orang tewas dan 11 penumpang lainnya mengalami luka-luka,” katanya.

Diketahui, korban tewas Desi Simanjuntak, siswi kelas III, adalah anak pertama pasangan H Simanjuntak (42) dan E Pangaribuan (44) yang merupakan karyawan Perkebunan PTPN IV dan menetap tinggal di Afdeling Kebun Bukit Lima Perdagangan, Kecamatan Bosar Maligas, Simalungun. Di Medan, Desi tinggal bersama keluarganya, P Simatupang (55), warga Tanjung Sari Medan.

Hendak Konser di Bali
Kelompok koor SMA Budi Murni Medan sudah sangat terkenal di gereja-gereja di Medan. Mereka telah memiliki album rekaman yang sudah beredar di Sumatera Utara. Bahkan dalam waktu dekat mereka menjadwalkan konser di Bali.

Seminggu sebelum peristiwa ini, tepatnya Minggu (7/7), mereka baru saja pementasan di Gereja HKBP Martoba Jalan Bah Tongguran, Siantar Utara. Dengan segaram merah-hitam, mereka membawakan dua lagu. Di gereja HKBP terbesar di Siantar itu, mereka 2 kali pementasan, yakni pada kebaktian remaja pagi dan kebaktian remaja siang.

Sepulangnya kebaktian, jemaat HKBP Martoba berbondong-bondong membeli kaset pada pameran yang digelar di Gereja HKBP Martoba.

Sumber: metrosiantar.com

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 16 Juli 2013 in Artikel Kristen, Beranda

 

Tag: ,

Wajib tinggalkan balasan disini:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: