RSS

Budiman Panjaitan Apresiasi Realisasi Honor Sekolah Minggu.

04 Agu

Starberita – Medan, Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Partai Damai Sejahtera (FPDS), Ir Budiman Panjaitan, mengapresiasi Pemerintah Kota Medan yang telah merealisasikan honor guru Sekolah Minggu.

“Tahun lalu kita mengusulkan dan memperjuangkan kepada Pemko Medan agar Guru Sekolah Minggu di Kota Medan mendapat perhatian pemerintah dalam bentuk pemberian honor. Usulan itu akhirnya disetujui. Kita berterimakasih dan memberi apresiasi kepada Pemko Medan atas hal tersebut,” kata Budiman Panjaitan, Sabtu (3/8).

Selain itu, sebut Sekretaris FPDS ini, juga diusulkan agar pemerintah memfasilitasi pelatihan kepada guru Sekolah Minggu itu. Karena, katanya,  Guru Sekolah Minggu adalah garda terdepan dalam menanamkan nilai-nilai dasar keimanan kepada anak-anak yang beragama Kristen dan Katolik.

“Dengan kata lain, selain orang tua, para guru sekolah minggu lah yang menanamkan dasar-dasar rohani kepada anak-anak kita,” kata anggota Komisi C ini.

Diketahui, honorarium itu diberikan kepada 800 orang guru Sekolah Minggu terdiri dari 600 guru Sekolah Minggu Kristen dan 200 guru Sekolah Minggu Katolik. “Honor tersebut mulai dibayarkan kemarin melalui kantor kecamatan-kecamatan. Masing-masing guru menerima Rp900.000 untuk semester pertama tahun ini,” sebutnya.

Budiman berharap, insentif/honor yang diberikan itu kiranya dapat memotivasi pada guru Sekolah Minggu untuk membina iman rohani anak-anak. “Walaupun nilainya tidak seberapa, namun ini sudah merupakan bentuk keperdulian Pemerintah Kota Medan kepada umat Kristiani, khususnya kepada guru-guru Sekolah Minggu. Mudah-mudahan tahun 2014 anggarannya dapat dinaikkan,” ungkapnya.

Memang, sambung Budiman, pemberian honor guru Sekolah Minggu itu belum merata untuk semua gereja yang ada di Kota Medan, karena masih banyak guru Sekolah Minggu yang belum terdaftar sebagai penerima. “Kita bersama-sama perjuangkan terus, agar seluruh guru Sekolah Minggu di Kota Medan dapat menerimanya,” sebut Budiman seraya mengatakan pihaknya tetap komitmen dan konsisten melanjutkan perjuangan anggaran untuk kegiatan-kegiatan keagamaan.

Sumber: http://www.starberita.com

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 4 Agustus 2013 in Artikel Asal Usul, Artikel Kristen

 

Tag: ,

Wajib tinggalkan balasan disini:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: