RSS

Massa obrak abrik HKBP Nommensen.

09 Sep
Warta Waspada Online

(Ilustrasi)

MEDAN – Puluhan massa mengobrak abrik Gereja  HKBP Nommensen Pulo Brayan, Medan Timur, siang tadi. Selain merusak fasilitas di komplek gereja, massa juga merusak sejumlah sepeda motor inventaris gereja.

Selain itu, sejumlah warga yang diduga jemaat gereja mengalami luka akibat terkena lemparan batu dan balok  dari masa yang mengamuk.

Aksi tersebut diduga berkaitan dengan konflik internal antarjemaat HKBP Nommensen yang sudah berlangsung lama.

Sejumlah inventaris yang rusak di antaranya rumah dinas  pendeta, rumah dinas Guru Huria dan rumah dinas diakones serta satu unit sepeda motor di rumah guru huria, yang berlokasi dikomplek gereja HKBP Nommensen P.Brayan.

Mengutip keterangan seorang petugas gereja,  Sintua H. Siregar, aksi penyerangan itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB sehabis kebaktian di gereja tersebut.

“Begitu  selesai kebaktian, puluhan masyarakat melempari kami dan merusak fasilitas gereja serta rumah dinas. Satu orang pun dari para pelaku penyerangan itu tidak ada yang kukenal dan bukan jemaat disini,” katanya.

Menurut informasi, para pelaku juga adalah jemaat HKBP Nomennsen Medan Timur yang selama ini terlibat konflik internel terkait penempatan pendeta di HKBP tersebut.

Kapolsek Medan Timur Komisaris Polisi (Kompol) Juliani mengatakan, pihaknya akan segera melakukan penyelidikan jika kasus pengrusakan itu dilaporkan. Namun dia berharap, supaya persoalan itu dapat diselesaikan karena yang bertikai adalah jemaat yang berada dalam satu gereja.

Sumber: WaspadaOnline.com

Iklan
 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 9 September 2013 in Konflik HKBP, Seputar HKBP

 

Tag: ,

2 responses to “Massa obrak abrik HKBP Nommensen.

  1. Bony S. Butarbutar

    10 September 2013 at 13:14

    Kalau benar kerusuhan ini karena adanya konflik antar jema’at terkait penempatan pendeta, ini sungguh memalukan dan keterlaluan.

     
    • Catatan JEB

      10 September 2013 at 13:31

      Benar sekali Pak Bony S.Butarbutar, ini sudah keterlaluan dan cukup memalukan. Seharusnya Pimpinan Pusat HKBP segeralah bertindak, jangan sampai ada korban ataupun perpecahan yang semakin meluas.
      Terimakasih atas komentarnya.

       

Wajib tinggalkan balasan disini:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: