RSS

Universitas HKBP NOMMENSEN Menyambut Tahun Ajaran Baru.

09 Sep

Universitas HKBP Nommensen menyambut 834 mahasiswa baru untuk Tahun Ajaran 2013/2014. Acara penyambutan ini dimulai dengan Ibadah sebagai tanda ucapan syukur kepada Tuhan untuk menyambut tahun ajaran baru. Ibadah yang dipimpin oleh Liturgis Pdt. Imelda Butarbutar, S.Th, M. Psi., dan Pengkhotbah Pdt. T.A.P Simorangkir, S.Th, MM., berjalan dengan hikmat, namun demikian setelah ibadah selesai, acara dilanjutkan dengan Upacara Nasional, kata-kata sambutan, pemakaian jas almamater secara simbolis kepada mahasiswa baru, penjelasan umum tentang kampus, kuliah umum, penyerahan cenderamata, acara UKM, penyerahan mahasiswa baru ke fakultas-fakultas dan acara fakultas.

Pada kesempatan acara kata sambutan Sekretaris Jenderal HKBP Pdt. Mori Sihombing, MTh., menyampaikan pesannya: Hendaklah mahasiswa-mahasiswi dapat mencerminkan tingkah laku sesuai dengan lagu mars Universitas HKBP Nomensen “Prodeo et Patria”. Saudara mahasiswa-mahasiswi kami banggga menyambut saudara hari ini. Tuhan kiranya memberkati  dan menyertai saudara agar bersungguh-sungguh di tempat ini untuk menggali, menggumuli sekaligus mengkritisi berbagai ilmu sesuai dengan bidang yang telah saudara tetapkan. Kalau saudara selama lima tahun, dididik dan dituntun di kampus Universitas HKBP Nomensen ini, di kampus medan demikian juga di kampus Pematangsiantar, pesan pimpinan gereja HKBP sebagai pemilik, pendiri dan sebagai pembina Universitas HKBP Nomensen ini “ pakailah topi mahasiswamu dan tempellah motto Universitasmu dan ingatlah itu setiap hari dan setiap detik,” demikian tutur Sekjend. “Kami sangat gembira dan akan terus mendoakan saudara supaya saudara bisa belajar dengan nyaman di tempat ini, kami bukan melarang saudara-saudari menyampaikan pikiran dan ide-ide tetapi sampaikanlah pendapatmu dengan baik dan dengan teratur.  Tapi unjuk rasa dan demonstrasi dalam bentuk yang kurang baik tentu itu akan mengurangi nama baik dan citra Universitas HKBP nomensen ini. Kami akan sangat bangga bila saudara-saudari yang di umumkan 834 orang itu semuanya adalah pemuji Tuhan dan semuanya adalah orang suka belajar. Sangat banyak yang perlu dipelajari; saudara bukan hanya belajar Ilmu Fisika, saudara bukan hanya belajar Ilmu Pertanian, Ilmu Peternakan, Ilmu Ekonomi dan Ilmu-Ilmu yang lain, tapi satu hal yang paling perlu dipelajari dalam kehidupan ini ialah Kehendak Tuhan. Pemazmur pasal 143:10 berkata demikian “Ajarlah aku melakukan kehendakMu ya Tuhan, dan tuntunlah aku berjalan di tanah yang rata”. Belajar tentang kehendak Tuhan, bukanlah hal yang gampang, banyak orang berkata mudah sekali untuk memahami dan mengerti kehendak Tuhan, tapi melakukan kehendak Tuhan adalah hal yang sangat sulit. Oleh sebab itu saudara-saudara, belajarlah ilmu yang banyak,  belajarlah Ilmu Pengetahuan yang bercorak ragam, ketahuilah banyak hal sebab orang yang belajar adalah orang yang mengetahui, tetapi selain dari itu belajarlah akan kehendak Tuhan,” lanjutnya.

Sekjend menambahkan, “Bapak/Ibu saudara-saudara di kampung, di kota yang berbeda-beda mengumpulkan banyak uang untuk kebutuhan saudara, bekerja keras, bercita-cita, berusaha dan  terutama mereka berdoa siang dan malam untuk saudara-saudara. Ingatlah itu! Bayangkanlah itu! Saudara adalah wujud dari cita-cita kerja keras dan doa dari Bapak dan Ibu saudara-saudara. Oleh sebab itu belajar dan berdoalah pada hari ini. Saudara disambut dihadiri oleh banyak tokoh terpandang dari pemerintah dari Yayasan dari unsur Pimpinan HKBP tidak lain dan tidak bukan tujuan utamanya adalah untuk saudara. Sebab bila saudara berhasil, bila saudara berkualitas bukan hanya Bapak dan Ibumu yang berhasil tapi banyak orang, ribuan orang bersuka cita bahkan khususnya empat juta lebih warga HKBP bersuka cita karena saudara. Sekaranglah tentukan langkahmu mewujudkan sukacita masa depan yang akan datang. Saudara menentukan pada detik ini besok dan seterusnya bila saudara berjalan di kampus, di perpustakaan, di ruang kuliah, dan dimanapun di kampus ini dan di luar kampus ini ingatlah “ya Tuhan, ajarlah aku melakukan kehendak mu”. Ephorus HKBP, Sekjen HKBP dan Kadep koinonia, Marturia dan Diakonia mengucapkan selamat datang dikampus universitas HKBP nomensen Tuhan memberkati mu, Prodeo et Patria.”

Acara tersebut Juga dihadiri oleh Prof. Dr. Belferik Manullang (menyampaikan kuliah umum: “Metode Belajar yang Efektif di Perguruan Tinggi dengan Prinsip dan Budaya Pro Deo et Patria”), Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Burhanuddin Siagian (menyampaikan kuliah umum: “Membangun Karakter dan Kedisiplinan Demi Peningkatan Prestasi dan Daya saing Bangsa”) beserta jajaran, Bupati Serdang Bedagai Soekirman (menyampaikan kuliah umum: “Membangun budaya dan Kepemimpinan di Lingkungan Kampus”) beserta jajaran. Ketua Yayasan UHN Dr. Ir. Nurdin Tampubolon, Sekretaris Yayasan UHN Prof. Dr. Albiner Siagian dan pengurus Yayasan UHN lainnya, Rektor UHN Dr. Ir. Jongker Tampubolon, M.Sc, Para Dosen UHN, Para staf UHN dan Mahsiswa/i Universitas HKBP Nommensen. (Dedi/Tomm

Sumber: 

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 9 September 2013 in Berita UHN Medan

 

Tag: , , ,

Wajib tinggalkan balasan disini:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: