RSS

Rapat Majelis Pekerja Sinode (MPS) HKBP Berlangsung Di Batam.

30 Sep

Batam, (25/09/2013)

Rapat Majelis Pekerja Sinode (MPS) HKBP dibuka resmi oleh Ompui Ephorus HKBP Pdt. W.T.P. Simarmata, MA Rabu malam 25 September 2013 dan dilanjutkan dengan pemukulan Gong oleh Wakil Gubernur Kepulauan Riau Bapak DR. H.M. Surya Respationo, SH, MH didampingi Sekjend, Kadep Koinonia, Kadep Marturia, Kadep Diakonia, serta wakil ketua DPRD Kepri bapak Jumaga Nadeak, SH.

Dalam kata sambutannya DR. Surya menyampaikan bahwa harapan pemerintah Kepri rapat ini dapatmencapai hal-hal  yang berguna kepada HKBP  dan semua umat. “Kami sangat bahagia karena Batam dijadikan tempat rapat ini. Kerukunan umat agama di Batam ini sudah bagus, pun demikian dari waktu ke waktu kita bisa menjaga kerukunan dan bisa menjaganya lagi lebih maksimal,” ucapnya.

DR. Surya juga menambahkan bahwa sudah tidak waktunya lagi untuk mempertentangkan agama. Kita ketahui bersama kerukunan agama mudah diucapkan tetapi prakteknya sagat sulit dilakukan. Sehingga menurut Surya, baik yang Islam maupun yang Kristen kita harus bersepakat bahwa kita adalah Bineka Tunggal Ika. Tentumasih ada penekanan di sana sini yang tidak kita inginkan bersama. Kalau kita menjadi keluarga besar, maka hendaknya tidak ada kecurigaan lagi sehingga kita bisa membangun negeri ini lebih besar lagi, tegas DR. Surya menutup sambutannya.

Rapat Majelis Pekerja Sinode (MPS) HKBP Berlangsung Di Batam

Pemukulan Gong oleh Wakil Gubernur Kepulauan Riau Bapak DR. H.M. Surya Respationo, SH., MH., pada Pembukaan Rapat Majelis Pekerja Sinode (MPS) HKBP

JEB - Rapat Majelis Pekerja Sinode (MPS) HKBP Berlangsung Di Batam

Ucapan terimakasih disampaikan Ephorus HKBP Pdt. WTP Simarmata, MA atas kehadiran Wakil Gubernur dan Wakil Ketua DPRD Kepri. Ephorus menyampaikan bahwa terlihat dukungan pemerintah terhadap kehidupan gereja di Kepri ini, bahkan pemerintah telah memberikan bantuan mobil dinas praeses untuk Distrik Kepri. Ini adalah bukti pengayoman. Ephorus berharap kiranya kehidupan yang harmoni antar agama terus terjalin di Kepri ini. Ephorus mengatakan, memang kalau tidak rukun pasti tdk maju. Maka ini adalah suatu langkah baik bahwa kehidupan beragama di Kepri akan terus menghasilkan keharmonisan dan cinta kasih. “Kiranya Tuhan memberkati bapak dalam tugas dan pengabdian ke masa-masa yang akan datang,” ucap Ephorus sambil tersenyum.

JEB - Rapat Majelis Pekerja Sinode (MPS) HKBP Berlangsung Di Batam

Rapat Majelis Pekerja Sinode (MPS) HKBP Di Batam

JEB - Rapat Majelis Pekerja Sinode (MPS) HKBP Berlangsung Di Batam

Peserta Rapat MPS yang hadir terdiri dari Pimpinan HKBP, Ketua STT, Balitbang, BPP (diwakilkan), utusan Guru Huria, Bibelvrouw, Diakones, utusan distrik yang hadir 45 orang, jadi 85 dari 96, jumlah 80%.

Rapat MPS berlangsung dari tanggal 25 – 27 September 2013 bertempat di Harbour Bay Amir Hotel Batam. Di Malam hari tanggal 26 September 2013, dihadapan seluruh peserta rapat MPS, Nommensen World Mission (NWM) memutarkan film perdana sebagai pengantar rencana pembuatan Film Perjalanan Nommensen di tanah Batak. Usai pemutaran film perdana sebagai pengantar, diadakan penandatanganan MoU antara HKBP dengan NWM masing-masing oleh Ompui Ephorus Pdt. W.T.P. Simarmata, MA dan bapak Peris Tamba, SE, MM (Founder NWM – President).

JEB - Rapat Majelis Pekerja Sinode (MPS) HKBP Berlangsung Di Batam

Suasana Rapat Majelis Pekerja Sinode (MPS) HKBP Di Batam

Materi rapat MPS menjalani kegiatan antara lain :

  • Ibadah Pembukaan,
  • Pengesahan jadwal/Notulen MPS April 2013,
  • Informasi Pimpinan menyangkut Pelayanan Hatopan,
  • Badan dan Unit ;
  • Dana Pensiun,
  • Badan Audit,
  • Badan usaha,
  • Balitbang,
  • Komisi Aturan peraturan, dan
  • BPP,
  • Konsep program kerja dan anggaran 2014,
  • Sidang kelompok,
  • penandatanganan MOU HKBP dengan NWM hal penggarapan film perjalanan Dr. I.L. Nommensen di tanah Batak,
  • Pleno dan ibadah penutupan.

Seluruh kegiatan Rapat MPS berjalan dengan baik dan melahirkan banyak keputusan untuk peningkatan pelayanan di HKBP.

Sumber: hkbp.or.id

 

Tag:

Wajib tinggalkan balasan disini:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: