RSS

“Pungli” Jemaat HKBP Berastagi Minta Pdt Rudianto Manurung Segera Henkang.

10 Okt

 Jemaat HKBP Berastagi berkumpul di depan gereja menunggu hasil keputusan rapatKaro simantab.com – Diduga sering melakukan pungutan liar dan membohongi para jemaatnya, Pdt Rudianto Manurung, Minggu (06/10/2013) diminta oleh 387 jemaatnya untuk segera meninggalkan Gereja HKBP Berastagi. Permintaan itu juga disebabkan ulah Pdt Rudianto Manurung yang sering mengabaikan tugasnya. Menurut M Manik, perwakilan dari sintua mengatakan, selama ini pendeta jarang hadir pada acara-acara di gereja ebagaimana seharusnya. Jemaat dan para sintua juga merasa dibohongi karena adanya proposal tentang pembangunan gereja, tanpa dikordinasikan kepada sintua dan jemaat.

Disamping itu para jemaat geram akibat ulah pendeta dan beberapa pengurus gereja yang diduga mengadakan pungli mengatasnamakan pembangunan gereja kepada masyarakat, tapi nyatanya pungutan itu hanya untuk mencari keuntungan diri sendiri.

Dia mengatakan, tanpa persetujuan jemaat beberapa panitia sudah mengutip uang ke beberapa orang, tapi nyatanya pembangunan gereja tidak pernah dilakukan. Lagipula, menurut tata gereja seksi pembangunan di dalam gereja tidak ada, tetapi bila perlu hanya dibuat panitia pembangunan. Jemaat kata M Manik, menilai tindakan pendeta itu sudah mencemarkan nama baik gereja.

Puncak kekecewaan jemaat adalah ketika Pdt Rudianto tidak menghadiri acara penguburan jemaat yang meninggal dunia. Lagipula, saat ini masa tugas Rudianto di gereja itu sudah berakhir.

”Makanya kami merasa kecewa dan meminta pendeta segera meninggalkan gereja” tutur Manik.

Pantauan wartawan, mediasi antara jemaat yang diadakan dalam 2 jam berlangsung alot, dan hasil keputusan rapat menyepakati menunggu keputusan rapat seluruh pendeta yg diadakan pada tanggal 14-18 di Pematangsiantar. Setelah itu massa pun membubarkan diri. Massa mengancam akan melakukan aksi demo yang lebih besar apabila nantinya keputusan rapat di Siantar tidak jelas.

Sumber: Simantap.com

 
 

Tag:

Wajib tinggalkan balasan disini:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: