RSS

Hari Ini Rapat Pendeta HKBP Sedunia, HKBP Menjadi Berkat Bagi Dunia.

15 Okt
Dari kiri- Pdt Marolop Sinaga, Pdt Welman Tampubolon, Pdt WTP Simarmata (Ephorus HKBP), Pdt Mori Sihombing dan Pdt Drs Bihelman DF Sidabutar.[Foto: Fando]

Dari kiri- Pdt Marolop Sinaga, Pdt Welman Tampubolon, Pdt WTP Simarmata (Ephorus HKBP), Pdt Mori Sihombing dan Pdt Drs Bihelman DF Sidabutar.[Foto: Fando]

SIANTAR – Bertemakan HKBP menjadi berkat bagi dunia (Kej 12 : 2) dan Sub Thema : Mengembangkan pelayanan dengan pilar pembaharuan, perdamaian dan pemberdayaan di tengah-tengah masyarakat majemuk, rapat Pendeta HKBP sedunia digelar di Kampus FKIP Nommensen Siantar. sekitar 1.500 Pendeta akan menghadiri rapat tersebut.

Rapat yang rencananya resmi dibuka, hari ini Selasa (15/10) pagi. Setelah sebelumnya, Senin 14/10 dilakukan registrasi pendeta dari 28 Distrik yang dimulai sekitar pukul 14.00-18.00 WIB.
“Kita menyambut seluruh pendeta yang akan mengikuti rapat. Selanjutnya kita registrasi guna kepentingan administrasi saja, hingga mengarahkan penginapan yang sudah kita tentukan,” kata Pdt Ir Thomson Sinaga STh MM selaku Sekretaris Umum Panitia didampingi Pdt Bintahan Harianja STh., MSi., selaku Kordinator Seksi Publikasi ditemui METRO, kemarin.

Menurut dia, jadwal setelah regristrasi, direncanakan pukul 19.00 sampai 21.00 WIB membahas orientasi. Di dalamnya mencakup pembahasan jadwal, tata tertib, tata cara pemilihan KRP.

Pada pukul 21.00 sampai 21.30 WIB, kegiatan akan ditutup dengan Ibadah Malam. “Pendeta yang hadir diperkirakan sekitar 1.500 orang dan masing-masing punya peran penting,” katanya.

Masih kata Pdt Thomson, dalam sejarah HKBP, Rapat Pendeta merupakan salah satu rapat yang sangat penting bagi HKBP dan ditunggu banyak pelayan dan jemaat. Rapat ini menghasilkan keputusan-keputusan penting dalam meningkatkan pelayanan HKBP, memberikan solusi dan alternatif dalam berbagai pergumulan yang dihadapi jemaat.

Rapat Pendeta juga menjadi momen penting bagi sesama pendeta untuk meningkatkan solidaritas sosial, kesejahteraan dan sikap kekeluargaan (parhaha maranggion) sesama pendeta. Dalam Aturan Peraturan HKBP 2002, Rapat Pendeta HKBP diadakan sekali dalam 4 tahun (Band AP 2002 Pasal 28, point 05).

Rapat Pendeta berjalan dalam materi kegiatan, memperkenalkan para Pendeta HKBP yang ditahbisakan sejak Agustus 2009 hingga Oktober 2013. Selain itu, pembahasan ceramah tema dan Subtema. Laporan Ketua Rapat Pendeta HKBP Periode 2009-2013, termasuk laporan sosial Pendeta HKBP dalam Tumpak Liat Pandita (TLP). Pemaparan dan Pembahasan Laporan Komisi Teologi dan Komisi Liturgi. Ada juga poin yang membahas usul-usul Rapat Pendeta HKBP menyangkut Amandemen AP HKBP.

Rapat ini juga membahas pendalaman Alkitab dan refleksi teologis melalui Ibadah Harian. Dan juga memilih dan menetapkan KRP baru untuk periode 2013-2017.

Rapat Pendeta akan dibuka Ephorus HKBP Pdt. WTP. Simarmata M.A., yang sekaligus Ketua Rapat Pendeta HKBP 2009-2013. Sebagai Ketua Umum Panitia Rapat Pendeta HKBP 2013: Pdt. Mori AP Sihombing MTh, Sekretaris Umum Pdt. Ir. Thomson MP. Sinaga STh., MM.M. Rapat Pendeta ini terselenggara dengan baik dalam kasih dan damai sejahtera serta doa dan dukungan segenap warga jemaat dan pelayan HKBP, khususnya para pendeta sebagai peserta rapat.

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 15 Oktober 2013 in Berita HKBP, Berita Rapat Pendeta

 

Tag: , ,

Wajib tinggalkan balasan disini:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: