RSS

Kilas Balik Pemilihan Rapat Pendeta HKBP Periode 2009-2013.

15 Okt

Mantan Sekjen Nyaris Batal Jadi Ketua KRP HKBP.

Pdt.WTP.SimarmataKemarin malam merupakan hari yang cukup melelahkan bagi seribuan pendeta HKBP. Malam itu, lebih kurang 1.111 pendeta HKBP melakukan pemilihan Ketua Rapat Pendeta HKBP (KRP-HKBP) yang baru.

Ada beberapa nama bakal calon (balon) yang muncul, diantaranya :

  1. Pdt. BM Siagian,
  2. Pdt. RJ Hutagaol,
  3. Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing,
  4. Pdt. Bonar Lumbantobing,
  5. Pdt. WTP Simarmata,
  6. Pdt. Martonggo Sitinjak,
  7. Pdt. Welman Tampubolon,
  8. Pdt. Amir Zaitun,
  9. Pdt. SMP Hutasoit,
  10. Pdt. COR Silaban,
  11. Pdt. Midian KH Sirait,
  12. Pdt.  DR. Ladestam Sinaga,
  13. Pdt. STP Siahaan,
  14. Pdt. Sondang Hutahaean,
  15. Pdt. Binsar Nainggolan,
  16. Pdt. BDF Sidabutar,
  17. Pdt. JP Sibuea (seperti dilansir Batak Pos).

Ketua KRP yang lama, Pdt. Dr. Jamilin Sirait yang memimpin rapat pemilihan tidak dicalonkan kembali karena telah menjabat sebagai salah satu kepala departemen di HKBP.

Setelah melalui proses pemilihan yang panjang dan melelahkan, akhirnya mantan Sekjen HKBP (Pdt. WTP Simarmata, MA) terpilih, mengalahkan pesaingnya yang lain. Hal yang patut disyukuri adalah, kelihatan bagaimana peserta rapat dapat mengikuti semua proses pemilihan yang panjang sejak pukul 18.00 WIB sampai dengan pukul 23.00 WIB dengan lancar dan penuhconcern.

Namun ada kejadian menarik yang terjadi pagi tadi. Sekira pukul 09.00 WIB, ketua KRP HKBP (Pdt. Dr. Jamilin Sirait) hampir terkejut melihat jumlah peserta rapat yang belum tiba semua di ruang sidang. Padahal agenda utama dalam sidang itu adalah rapat penetapan Ketua KRP HKBP yang baru terpilih. Melihat keadaan, beliau menyatakan bahwa rapat pengesahan KRP bisa batal kalau belum ada dua pertiga dari jumlah peserta rapat yang hadir.

Entah karena panik atau kuatir, sejumlah pendeta yang peduli segera menghubungi rekan-rekan pendeta lainnya yang belum hadir via SMS atau telepon. “Ro hamu bah, naeng ta mulai rapat penetapan”, seperti itulah ungkap salah seorang peserta rapat yang saya lihat. Usaha-usaha seperti ini patut diteladani, mengingat betapa pentingnya peran Ketua Rapat Pendeta di tubuh HKBP. Akhirnya setelah menunggu kurang lebih setengah jam menunggu, ruang sidang sudah dipenuhi oleh peserta rapat.

Untuk itu, saya juga mengucapkan selamat atas Ketua KRP HKBP yang baru terpilih, Pdt. Willem TP Simarmata, M.A. Semoga tugas pelayanan yang baru ini dapat menjadi start awal untuk memperbaharui tugas pelayanan para pendeta di HKBP.

Sumber: Pargodungan

.

Iklan
 
 

Tag: ,

Wajib tinggalkan balasan disini:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: