RSS

Pemko Binjai Khianati Jemaat HKBP Baru.

07 Des

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI – Jemaat Gereja HKBP Binjai Baru merasa dikhianati Wali Kota Binjai Idaham. Hal itu dikarenakan kisruh pembangunan Geraja tersebut belum juga usai. Bahkan jemaat Gereja HKBP Baru terancam gereja mereka direlokasi Pemko Binjai.

“Saat Pilkada lalu, memang Wali Kota Binjai Idaham ada menandatangani kontrak politik, bila terpilih jadi Wali Kota, dia akan mendukung pembangunan gereja,”kata Guru Gereja HKBP Binjai Baru Bonar Sinaga, usai melakukan pertemuan dengan DPRD dan Muspida Plus terkait kisruh Gereja HKBP Baru, Rabu (4/12/2013).

Ia dan jemaat lainnya sebenarnya ingin permasalahan pembangunan gereja tersebut cepat terselesaikan. Pasalnya, permasalahan tersebut sudah terjadi sejak 2006 lalu, namun tak urung terselesaikan.

“Kalau permasalahan ini sendiri, kita tidak begitu mengerti, karena gereja yang kita bangun ini mempunyai sertifikat tanah,”ujarnya kepada http://www.tribun-medan.com, Rabu.

Dalam rapat yang dilakukan tersebut sambungnya, pihak Pemko bersikeras untuk tetap merelokasi Gereja. Namun pihaknya yang mewakili jemaat dalam rapat tersebut belum bisa menerima atau tidak tawaran relokasi tersebut.

“Kalau pada dasarnya, kita tidak bisa menolak usulan Pemko tersebut, tapi kita tidak juga bisa memutuskan. Hasil rapat ini pastinya akan kita  bawak ke jemaat untuk kita rembukkan lagi,”katanya seraya berlalu.

Sumber : TribunNews

 
 

Tag: , , ,

Wajib tinggalkan balasan disini:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: