RSS

192 Ribu Personel Polri Siap Amankan Natal & Tahun Baru 2014.

21 Des
Polri Gelar Pasukan (Foto: Fiddy/Okezone)Polri Gelar Pasukan (Foto: Fiddy/Okezone)

JAKARTA – Polri menyiagakan ada 192 ribu lebih pasukan untuk pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2014. Korps berseragam cokelat ini, rencananya akan disiagakan mulai tanggal 23 Desember 2013 hingga 1 Januari 2014 pukul 00.00 WIB.

“Operasi ini akan melibatkan sepuruh unsur stakeholder, meliputi TNI, Polri, instansi daerah dan pengamanan swakarsa masyarakat,” ungkap Kapolri Jenderal Pol Sutarman, di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Jumat (20/12/2013).

Pasukan akan disiagakan untuk mengurai kemacetan lalu lintas yang terjadi. Dia menambahkan, tahun lalu terjadi kecelakaan dan menimbulkan korban 432 jiwa saat operasi.

“Kita harapkan tahun ini akan menurun dan kita mengimbau kepada masyarakat yang khususnya pengguna sepeda motor agar berhati-hati karena korban sia-sia di jalanan itu sudah sangat besar dan itu tidak melihat siapapun,” jelasnya.

Kemudian, akan ada titik pusat keramaian di tempat-tempat ibadah, pusat perbelanjaan dan tempat rekreasi yang menjadi perhatian Polri.

“Kemungkinan akan terjadi tindak kriminalitas lainnya, dan yang terkahir tadi yang saya sampaikan kemungkinan terorisme masih menjadi kewaspadaan kita, karena sel-sel masih ada,” tegasnya.

Beberapa tempat, lanjut Sutarman, akan manjadi prioritas khusus, seperti Polda Metro Jaya, Polda Sulawesi Tengah, Polda Sulawesi Selatan dan Polda Sumatera Utara. (ydh)

.
 

Tag: ,

Wajib tinggalkan balasan disini:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: