RSS

Penembak Jitu Kawal Perayaan Natal & Tahun Baru 2014.

21 Des

Penembak Jitu Kawal Perayaan Natal & Tahun Baru 2014

JAKARTA – Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri) akan menyiapkan tim penembak jitu (sniper), guna mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2014.

“(Sniper) itu ada di belakang. Latihan operasi kita sampai dengan latihan kontijensi. Artinya kalau sampai terjadi apa-apa sampai kontijensi, kita sudah siapkan bagaimana pengamanan,” ungkap Kapolri Jenderal Sutarman kepada wartawan di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Jumat (20/12/2013).

Sutarman menambahkan, pihaknya juga menjalin kerjasama dengan Panglima TNI Jenderal Moeldoko untuk menyiagakan tim sniper. “Tindakan sesuai dengan menggunakan Prosedur Tetap (Protap) Nomor 01, penggunaan senjata terukur, itu pun seluruhnya kita siapkan,” tegasnya.

Kendati demikian, Sutarman berharap tidak ada sekelompok masyarakat yang melakukan tindakan anarkis. Sehingga, seluruh kegiatan menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2014 dapat berjalan dengan baik.

Dia juga mengaku telah menyiapkan langkah khusus untuk pengamanan gereja, dengan menempatkan lebih dari 1.000 pos.

“Kita amankan di seluruh Indonesia dan memang sudah kita siapkan dan SOP kita juga mengimbau kepada petugas gereja agar setiap yang datang ke gereja tidak membawa bungkusan, ransel. Sehingga, kita bisa melakukan pengamatan terbuka bahwa orang-orang ini membawa barang berbahaya atau tidak,” simpulnya.

 

Tag: , ,

Wajib tinggalkan balasan disini:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: