RSS

Abu Bakar Baasyir Tak Izinkan Penyerangan Gereja

23 Des
Minggu, 23 Desember 2012 | 14:21 WIB
Abu Bakar Baasyir Tak Izinkan Penyerangan Gereja

Abu Bakar Ba’asyir. TEMPO/Aditia Noviansyah

 

TEMPO.COJakarta – Juru Bicara Jama’ah Anshorut Tauhid (JAT), Son Hadi, mengatakan Abu Bakar Ba’asyir tak mungkin mengizinkan pengeboman dan penyerangan gereja pada malam perayaan Natal. “Sangat tidak mungkin Abu mengizinkan tindakan-tindakan seperti itu,” kata Hadi saat dihubungi, Ahad, 23 Desember 2012.

Son Hadi juga membantah kabar yang menyebutkan bahwa Abu didatangi sejumlah santri yang meminta restu untuk melakukan penyerangan pada malam Natal. Menurut Son Hadi, belakangan orang yang mengunjungi Abu Bakar Ba’asyir di tahanan selalu dipantau. “Kami awasi betul siapa yang berkunjung. Apa yang dibicarakan juga kami tahu,” katanya.

Selama ini Jama’ah Anshorut juga membatasi orang yang mengunjungi Abu Bakar Ba’asyir. Jarang ada orang di luar internal JAT yang diperbolehkan menemui Ba’asyir.

Son Hadi mengatakan, jelang perayaan Natal, JAT tak akan melakukan kegiatan pengamanan sebagaimana dilakukan organisasi-organisasi lain. JAT tak akan ikut mengamankan gereja ketika jemaat beribadah merayakan Natal. “Kami tidak terlibat dalam bentuk apa pun,” katanya. Ia juga memastikan JAT tak mengorganisasi serangan-serangan apa pun pada malam perayaan Natal.

Berita terpopuler lainnya:

Sumber: Tempo

Iklan
 

Tag: , , ,

Wajib tinggalkan balasan disini:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: