RSS

Rogoh Rp 384 Miliar, Busway Hadir 6 Kota Metropolitan RI.

27 Des
Rogoh Rp 384 Miliar, Busway Hadir 6 Kota Metropolitan RI
(Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)

Liputan6.com, Jakarta : Sukses membangun sarana angkutan massal Busway di ibukota, pemerintah berencana mengembangkan proyek Bus Rapid Transit (BRT) di enak kota besar di Indonesia. Untuk mewujudkan program tersebut, Kementerian PPN/Bappenas mengaku telah menyiapkan anggaran hingga Rp. 384 miliar.

Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Bappenas Dedy S Priatna menjelaskan dana tersebut disiapkan tidak hanya untuk pembangunan BRT. Pemerintah berencana membangun sejumlah sarana penunjang untuk proyek tersebut.

“Ini tidak hanya untuk pengadaan bus tapi sarana pendukungnya juga, seperti halte dan lain-lain,” ujar Dedy saat konferensi pers Kaleidoskop Pembangunan Infrastruktur tahun 2013 di Kantor Kementerian PPN/Bappenas, Jakarta Pusat, Selasa (24/12/2013).

Keenam kota besar yang rencananya akan membangun proyek BRT tersebut adalah Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar, Medan dan Makassar. “BRT sudah disetujui, kita akan membangun di 6 kota metropolitan,” katanya.

Bappenas memastikan rencana pembangunan proyek tersebut telah mendapat dukungan dari Presiden Bambang Susilo Yudhoyono. Harapannya agar penggunaan kendaraan pribadi di kota-kota besar di Indonesia dapat berkurang.

Sebelumnya, Menteri PPN/Bappenas Armida Alisjahbana mengungkapkan, BRT ini merupakan proyek yang krusial dalam rangka membenahi transportasi massal guna mengurai kemacetan. Proyek ini diharapkan dapat mulai digarap pada tahun depan. (Dny/Shd)

Baca Juga

Sumber: Liputan6.com

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 27 Desember 2013 in Berita Nasional

 

Tag: , ,

Wajib tinggalkan balasan disini:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: