RSS

Turki Cabut Larangan Jilbab.

Sunday, October 6th 2013.
turki cabut larangan jilbab Turki Cabut Larangan Jilbab

Turki akan mencabut larangan penggunaan jilbab di instansi pemerintahan. Langkah itu adalah bagian dari paket reformasi yang diajukan Perdana Menteri Tayyip Erdogan yang belakangan dikritik semakin otoriter. Read the rest of this entry »

 

Tag: , , ,

Larangan Jilbab, Wamendikbud Ancam Beri Sanksi SMAN 2 Denpasar.

Demonstrasi menolak larangan JilbabREPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Mencuatnya kasus Anita Whardani, siswa SMAN 2 Denpasar, Bali yang mengaku disuruh pindah sekolah gara-gara niatnya mengenakan jilbab, semakin luas mengundang tangapan, termasuk dari Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Musliar Kasim.

Dengan tegas, Musliar menyampaikan himbauannya terkait kasus tersebut. “Tidak boleh ada larangan berjilbab di sekolah manapun!” Ungkapnya ketika dihubungi Republika, Senin (6/1).

Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 8 Januari 2014 in Berita Nasional

 

Tag: ,

Melarang Jilbab, Sekolah Melanggar Konstitusi.

Melarang Jilbab, Sekolah Melanggar Konstitusi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sekolah tidak boleh membuat aturan yang bertentangan dengan aturan yang lebih tinggi. Terlebih, melarang pengunaan jilbab bagi siswi dengan alasan melanggar peraturan sekolah.

Anggota Komisi X DPR RI Ahmad Zainudin mengatakan, masalah seragam sekolah yang diatur pemerintah memang lama ada pro dan kontra.

Read the rest of this entry »

 

Tag: ,

Hipertensi pada Wanita Lebih Berbahaya.

Menurut para peneliti, perbedaan hasil terkait dengan gender dan kurangnya pengertian mekanisme biologi dasar pada wanita dan pria.

hipertensi-pada-wanita-lebih-berbahayaWanita sebaiknya segera mendeteksi penyakit tekanan darah tinggi (hipertensi) dan mengobatinya, karena ancaman hipertensi lebih besar mengintai wanita dibanding pria.

Fakta ini ditemukan peneliti dari Wake Forest Baptist Medical Center dan dipublikasikan dalam Therapeutic Advances in Cardiovascular Disease. Riset ini merupakan yang pertama menemukan perbedaan signifikan pada mekanisme penyebab hipertensi pada wanita dibanding pria.

“Kalangan medis berpikir penyebab hipertensi pada wanita dan pria sama, sehingga pengobatan dilakukan berdasarkan anggapan tersebut. Dalam studi ini, gender pertama kali dipertimbangkan sebagai elemen penting untuk mencari pengobatan antihipertensi. Tentunya dengan mempertimbangkan berbagai hal, misal kenaikan tekanan darah,” kata pimpinan riset, Carlos Ferrario.

Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 4 Januari 2014 in Artikel Kesehatan

 

Tag: ,

Punya Keluhan Soal BPJS? Laporkan Ke Alamat Ini.

Jakarta – Untuk mengawal pelaksanaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang mulai berlaku sejak 1 Januari 2014 lalu, Komite Aksi Jaminan Sosial (KAJS) telah membuka posko pengaduan masyarakat di beberapa provinsi di Indonesia.

Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 4 Januari 2014 in Berita Nasional, Campur Sari, Menu Sehat

 

Tag: , ,

Surat Nasihat Baasyir Ditolak SBY.

Jumat, 03 Januari 2014 | 07:20 WIB
http://www.tempo.co/read/news/2014/01/03/063541843/Surat-Nasihat-Baasyir-Ditolak-SBY

Abu Bakar Ba’asyir. REUTERS/Supri

TEMPO.COJakarta – Di buku Tadzkirah karangan Abu Bakar Baasyir yang disebut-sebut oleh Kepala Kepolisian RI Jenderal Polisi Sutarman sebagai buku yang menginspirasi para teroris untuk melegalkan perampokan demi ongkos jihad mereka, termuat surat untuk para pemimpin di Tanah Air. Surat tersebut berisi nasihat agar pemimpin negeri ini menerapkan sistem pemerintahan Islam secara utuh.

Penerima surat tersebut antara lain Presiden RI, Wakil Presiden RI, Ketua MPR RI, Ketua DPR RI, Ketua Mahkamah Konstitusi RI, Jaksa Agung RI, Menkopolhukam, Menteri Hukum dan HAM, Panglima TNI, dan Kapolri.

Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 4 Januari 2014 in Berita Nasional, Terorisme

 

Tag: , ,

Ini Buku Baasyir yang Disebut Legalkan Perampokan.

Jumat, 03 Januari 2014 | 06:44 WIB
Buku Tadzkiroh karangan Abu Bakar Ba'asyir

Buku Tadzkiroh karangan Abu Bakar Ba’asyir. TEMPOCharisma Adristy

TEMPO.COJakarta – Buku berjudul Tadzkirah karangan Abu Bakar Baasyir yang disebut Kepala Kepolisian RI Jenderal Polisi Sutarman sebagai buku yang menginspirasi para teroris untuk melegalkan perampokan cetakannya sangat sederhana. Buku itu ditulis saat Baasyir ditahan di sel Badan Reserse Kriminal Mabes Polri pada November 2011 lalu. Pemimpin Jama’ah Anshorut Tauhid ini dihukum 15 tahun penjara karena terlibat kasus terorisme.

Di buku bersampul kertas buffalo warna hijau ini, pada lembaran setiap halaman menggunakan kertas HVS warna putih. Penggandaannya bukan di percetekan, melainkan difotokopi. Buku pedoman “jihad” ini jumlah lembarannya 198 halaman. “Maunya saya perbanyak di percetakan, tapi enggak boleh sama Polri. Ya difotokopi saja, yang penting menjadi buku,” kata Baasyir ketika ditemui Tempo sebelum penahanannya dipindahkan ke Penjara Nusakambangan.

Read the rest of this entry »

 

Tag: , , , ,

 
%d blogger menyukai ini: